Jumat, 21 Desember 2012

Natal Sekolah Minggu 2012

Perayaan Natal Sekolah Minggu
HKI Resort Paniaran-Simamora pada tanggal 16 Desember 2012 telah melaksanakan Perayaan Natal Sekolah Minggu di gereja HKI Parsaoran Sosor Butar, Tema perayaan Natal tersebut 1 Yoh 4:19 "Allah Telah Mengasihi Kita" Pdt.LF.Simanjuntak, dalam khotbahnya mengatakan bahwa Allah telah mengasihi kita menjadikan kita anak-anakNya di dalam Yesus yang telah lahir oleh sebab itu sebagai anak-anak sekolah minggu agar dapat melaksanakan kasih terhadap sesama dan juga Tuhan karena itulah hukum yang terutama, dan juga merupakan bagian hidup anak-anak Allah. 

Setelah ibadah Natal selesai dilaksanakan kegiatan CCA (Cerdas Cermat Alkitab) yang diikuti setiap kontingen (3 orang) perwakilan gereja/ pagaran/jemaat. Sebelum ibadah Natal dan kegiatan CCA dilaksanakan terlebih dahulu diadakan makan bersama yang telah disediakan oleh tuan rumah jemaat HKI Parsaoran Soosr Butar. 

Pada kegiatan CCA yang menjadi Juara I: Sekolah Minggu HKI Dolok Saribu, Juara II Sekolah Minggu HKI Paniaran, Juara III: Sekolah Minggu HKI Parsaoran Soosr Butar, Juara IV: Sekolah Minggu HKI Simamora; Juara V: Sekolah Minggu HKI Sibragas. Seusai ibadah dan menungguh persiapan untuk kegiatan CCA terlebih dahulu diadakan pengundian Lukcy Draw pada acara kebaktian yang dibagikan bagi seluruh peserta.  Serta menungguh hasil pembagian hadiah pada sang juara diadakan juga Lukcy Draw. Dalam Lukcy Drwa tampak sukacita yang besar dengan kegembiraan pada anak sekolah minggu yang hadir dari setiap gereja se-resort Paniaran-Simamora ditambah dengan firman Tuhan dan ibadah natal yang sungguh mengundang semangat para anak sekolah minggu. Dari undian Lukcy Draw yang disediakan oleh Pengurus Resort tampak secara keseluruhan anak sekolah minggu dari setiap resort mendapat hadiah lukcy draw. Hingga hadiah yang sagat begitu banyak berupa buku tulis dan pensil terbagikan dengan undian lukcy draw yang dilaksanakan. 

Dengan mengumumkan para sang juara CCA panitia dan pengurus resort maka diberikan hadiah sesuai dengan juara yang dimilikinya, dalam pemberian hadiah pada CCA langsung diberikan oleh bapak Pdt..LF.Simanjuntak, STh (selaku pendeta resort). setelah itu ditutup pak pendeta dengan doa, lalu seluruh sekolah minggu salaman dan berangkat pulang ketempat masing-masing. Perlu kita ketahui bahwa kegiatan Natal Sekolah Minggu Resort Paniaran-Simamora  pada tahun 2012 ini sungguh bersukacita dan jumlahnya sangat banyak dibanding tahun sebelumnya dan yang diharapkan untuk hadir. Sekolah Minggu yang hadir dalam perayaan natal tersebut berkisar 150 orang dengan warga jemaat dan penatuya/ parhalado seresort 60 orang, jadi jumlah keseluruhannya 210 orang. Kiranya ditahun 2013 semakin banyak yang mengikutinya. 

Dan pada kegiatan CCA mutu pengetahuan para anak sekolah minggu semakin meningkat/ maju dari tahun sebelumnya. Hal demikian tampak dengan kesamaan nilai yang diperebutkan setiap kelompok, terlebih dalam perebutan juara 2 dan 3. Itu merupakan hasil para guru sekolah minggu, kiranya ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Amin, Pdt.L.F.Simanjuntak, S.Th    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar